Potret Pramugari yang Menjelma Jadi Ratu Thailand !!

Posted on
Raja berusia 66 tahun itu secara tak terduga menikah dengan wakil komandan unit pengawal pribadinya dalam upacara yang mengejutkan. Memberinya gelar Ratu Suthida Vajiralongkorn na Ayudhaya.
Ratu Thailand yang berusia 40 tahun tersebut turut berpartisipasi dalam acara penobatan Raja Negeri Gajah Putih yang baru.
Berikut adalah 8 fakta tentang ratu Thailand yang baru .

1. Rakyat Biasa yang Jadi Ratu

Suthida, menambah daftar perempuan yang menjadi Ratu Thailand yang berasal dari rakyat biasa. Ia mendampingi Raja Vajiralongkorn saat pelantikan sebagai istri.
Sebelumnya, ada nama Indrasaksajee yang juga berasal dari rakyat biasa yang mengisi posisi tersebut.

2. Bekerja Sebagai Pramugari

Sebelum mendampingi Raja Vajiralongkorn, Suthida hanyalah seorang wanita yang bermata pencarian sebagai pramugari.
Ratu Suthida dulunya menjadi awak kabin untuk maskapai penerbangan Thai Airways — perusahaan penerbangan yang dimiliki negara tersebut.

3. Diangkat Menjadi Ajudan

Pada Agustus 2014, ia diangkat sebagai ajudan rumah tangga untuk menjaga Putra Mahkota Vajiralongkorn.
Dia kemudian diangkat ke pos Komandan Unit Operasi Khusus Pengawal Raja dan pada Desember 2016, dipromosikan menjadi pejabat umum.

4. Mulai Digosipkan Dekat dengan Raja

Setelah Raja Vajiralongkorn menceraikan istri ketiganya, Srirasmi Suwadee, ada desas-desus bahwa dia terlibat asmara dengan Ratu Suthida.
Padahal sebelumnya pihak istana pernah membantah berita tersebut.

5. Selisih 26 Tahun dengan Raja

Suthida Tidjai lahir pada 3 Juni 1978. Itu artinya saat ini usianya menuju 41 tahun. 26 tahun lebih muda dari pasangan hidupnya saat ini.

6. Lulusan Sarjana Komunikasi

Menurut surat kabar Thai Rath, wanita 40 tahun ini adalah lulusan dari Assumption University, sebuah universitas swasta di Bangkok. Ia lulus dengan gelar sarjana di bidang komunikasi tahun 2000.

7. Menyandang Sejumlah Penghargaan

Semasa mengabdi di kerajaan, wanita lulusan Assumption University ini telah dianugerahi sejumlah penghargaan dalam 20 dekrit kerajaan. Yang pertama pada 2012 ketika Raja Bhumibol menganugerahinya Ordo Gajah Putih untuk “kejujuran, kesetiaan, dan tanggung jawab … dedikasi dan pengorbanannya” dalam pelayanan kepada Pangeran Vajiralongkorn saat itu.
Dekrit kerajaan kemudian memberikan gelar Letnan Kolonel Suthida Vajiralongkorn.

8. Akan Mendapat Gelar Baru

Selama penobatan akhir pekan ini, raja Thailand kemungkinan akan memberikan pengantin barunya dengan gelar kerajaan baru. Merupakan tradisi bagi raja baru untuk memberikan gelar baru kepada anggota keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *