Bikin Merinding, Terungkap Misteri Lagu ‘Sephia’ dari Sheila On 7

Posted on

Bagi para pecinta musik di tanah air, pastinya mengenal salah satu band yang berasal dari Yogyakarta, Sheila On 7. Berbagai lagu yang diciptakan oleh band ini berhasil menembus tangga lagu terbaik di Indonesia. Kemudian, lagu-lagu dari band ini juga kerap diputar oleh berbagai acara musik.

Berbagai lagu hingga album musik telah diciptakan oleh band ini. Salah satu lagu yang populer bagi penggemar Sheila on 7 yaitu lagu “Sephia”. Namun, siapa sangka ternyata terdapat kisah mistis dibalik proses pembuatan lagu ini.
Sosok Wanita di Balik Suara Telepon
Menurut salah satu gitaris Sheila on 7, Erros mengatakan terdapat kejadian mistis dibalik terciptanya lagu Sephia ini. Suatu malam saat Erros sedang asyik bersantai sembari memetik gitarnya mengalunkan beberapa nada merdu dengan lirik-lirik lagu yang indah, ia mendengar bahwa telepon dari dalam rumahnya berdering. Dengan segera, ia masuk ke rumah dan mengangkat telepon tersebut.
Dari suara telepon tersebut, Erros memastikan bahwa seseorang yang meneleponnya adalah seorang wanita. Sosok wanita tersebut bersuara riang dan mengaku bahwa namanya adalah Sephia. Betapa terkejutnya Erros, karena ia tidak mengenal satupun seseorang yang bernama Sephia.
Kejadian Horor di Seberang Rumah
Setelah beberapa lama berbincang via telepon, akhirnya wanita itu mengaku sebagai salah satu penggemar band Sheila on 7. Kemudian ia juga mengaku mendapatkan nomor sang gitaris dari salah satu temannya yang juga seorang penggemar dari band tersebut. Lalu, Sephia berkata kepada Erros bahwa ia sedang menelepon Erros dari telepon umum yang berada tepat di seberang rumah sang gitaris.
Penasaran tentang pengakuan sosok wanita itu, Erros kemudian berlari keluar untuk memastikan keberadaan Sephia. Lalu, Erros segera mencari sosok wanita itu di sekitar telepon umum yang berada di seberang rumahnya. Namun ternyata ia tidak menemukan siapapun yang sedang berdiri di depan telepon umum itu. Tetapi gagang telepon umum yang berada tepat di seberang rumah Erros itu tampak melayang-layang dengan sendirinya. Erros sendiri mengaku bahwa peristiwa itu tampak jelas terekam dalam ingatannya.
Arwah penasaran sang penggemar
Keesokan harinya, Erros langsung mencari tahu kabar dan informasi tentang sosok wanita yang bernama Sephia itu, hingga akhirnya berhasil mendapatkan kontak dan alamat lengkap di mana wanita itu tinggal.
Sesampainya di alamat rumah tersebut, akhirnya Erros bertemu orang tua dari wanita yang bernama Shepia itu. Erros menceritakan semua keanehan yang terjadi yang berkaitan dengan Sephia. Orang tua Sephia justru merasa sedih setelah mendengar cerita Erros. Pasalnya, Sephia sudah meninggal beberapa bulan yang lalu dalam sebuah kecelakaan saat akan menonton konser Sheila On 7.(kumparan.com/artikel asli)