in

Pengakuan Haruka Eks JKT48, Bohong Soal Keluarganya dan Selama 24 Tahun Tak Pernah Bertemu Ibunya

Haruka Nakagawa kini wajahnya banyak wira-wiri di televisi Indonesia sebagai pembawa acara.
Gadis Jepang ini mengawali karir dengan mengikuti seleksi masuk grup AKB48 di Jepang dan kemudian ditransfer ke JKT48.
Ia memutuskan untuk pensiun pada 17 Desember 2016 lalu dan memilih bersolo karir.
Telah dikenal di Indonesia, rupanya, ada rahasia yang selama ini dismpan oleh Haruka tentang keluarganya.
Di usianya yang genap 27 tahun pada 10 Februari 2019 lalu, Haruka akhirnya megungkap cerita tentang keluarganya yang seseungguhnya.
Haruka membagikan ceritanya lewat serangkaian foto di akun instagramnya @haruuuu_chan, pada Senin (11/2/2019).
Ia menilai di usianya inilah waktu yang tepat untuknya membagikan kisah keluarganya sebenarnya karena sudah lelah berbohong.
Haruka, rupanya telah menjadi anak broken home sejak usianya masih 3 tahun, ia pun tidak tinggal bersama kedua orangtuanya, melainkan dengan sang nenek dari ayahnya.
Semenjak usia itu hingga umurnya kini 27 tahun, Haruka selama 24 tahun juga mengaku tidak pernah lagi bertemu dengan ibunya.
Bahkan, ia sudah lupa seperti apa wajah ibunya.
“Papa dan mama cerai dan aku ikut papa aku.. jadi dari umur 3 tahun aku gak pernah ketemu ibu aku sendiri, Aku gak ingat juga muka ibu aku sendiri dan aku gak pernah ketemu ibu gak tau dimana sampai sekarang,” tulisnya.
Haruka juga sempat tinggal di panti asuhan bersama kakak dan adiknya. Hal ini disebabkan karena sang nenek menderita sakit jantung sehingga sering keluar masuk rumah sakit.
Haruka juga mengungkap cerita sedih di masa kecilnya ketika duduk di bangku SD, saat ada acara sekolah, ia selalu sendiri tak ditemani keluarga.
Haruka juga harus mempersiapkan keperluan sekolahnya seperti bekal seorang dri.
Sampai pada saat lulus sekolah, karena malu hanya ditemani sang nenek dan bukannya keluarga lengkap seperti teman-temannya, Haruka menolak berfoto kelulusan dengan neneknya.
“Waktu lulus sekolah, nenek datang, tapi aku malu karena (teman-teman) datangnya sama mama dan papa. Aku doang sama nenek,” tulisnya.
“Mungkin pas kecil enggak mikir apa-apa. Jadi, aku enggak mau sama nenek foto bareng pas lulus sekolah. Tapi, harusnya bersyukur juga karena masih ada nenek,” tulis dia lagi.
Menginjak bangku SMP, Haruka pun harus tinggal di panti asuhan selama beberapa tahun lantaran sang nenek sakit-sakitan.
Meski begitu, Haruka mengaku bersyukur tinggal di panti asuhan karena ia merasa memiliki teman yang senasib dengannya.
Ia juga senang mendapatkan kakak dan adik baru yang hingga kini masih berhubungan baik dengannya.
Haruka mengatakan sudah sejak lama ingin menceritakan hal tersebut, tetapi ia merasa malu.
Ia pun meminta maaf karena selama ini telah membuat kebohongan kepada masyarakat.
“Apalagi di Indonesia banyak yang sayang keluarga, tapi aku enggak ada orangtua kan malu banget, beda sama kayak yang lain,” tulis dia.
“Aku sering bikin cerita tentang mama, papa, tapi itu semua bohong. Aku yang bikin sendiri. Maafin ya selama ini aku bohongin kalian,” tulisnya lagi.
Kini, Haruka senang memiliki banyak teman di Indonesia dan terutama member-member JKT48 yang selalu membantunya.
Haruka senang tidak sendirian lagi, banyak orang yang akan menolongnya ketika ia mengalami kesulitasn.
Ia juga mengungkap keinginannya suatu hari untuk menikah dan memiliki anak. Kelak, ketika menjadi ibu, ia tidak ingin anak-anaknya mengalami apa yang ia alami.
“Suatu hari nanti aku akan menikah dan aku ingin menjadi ibu yang baik! Dan aku tidak mau anak-anak yang lain mengalami pengalaman seperti aku..” tulisnya.
Ia bersyukur bisa datang ke Indonesia dan mendapatka teman-teman yang begitu baik.
“Kalo gak ke Indonesia semua ini tidak akan terjadi,” tulis Haruka.
Tak lupa, Haruka juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada orang-orang yang selalu mencintai dan mendukungnya.
Berikut postingan lengkap dari Haruka Nakagawa: